Minggu, 18 November 2012

Arti Cinta Tanah Air




Mencintai negara ini seperti mencintai diri sendiri. Saat terjatuh kita harus segera bangkit. Saat terhina kita akan merasakan sakit hati yang mendalam. Saat terjajah kita siap membela dengan jiwa dan raga. Begitulah rasa cinta ini. Sama halnya dengan cinta tanah air. Sesuatu yang harus kita bela sampai darah pun menjadi taruhannya.

Seorang pejuang adalah orang yang membela tanah air ini. Membela harkat dan martabat. Membela nama baik bangsa dan negara. Sesuatu yang terus dijaga dalam hati setiap pejuang yaitu semangat perjuangan dan pengorbanan.

Pejuang dijaman dulu saat Indonesia dijajah 350 tahun lebih oleh bangsa asing adalah pahlawan-pahlawan yang mempertaruhkan nyawa demi kemerdekaan. Demi sebuah proklamasi. Namun dijaman setelah merdeka, perjuangan tidak bisa dihentikan. Berjuang membangun negara. Banyak pejuang-pejuang baru bermunculan seperti para atlet yang berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Para guru juga pejuang yang membebaskan kita dari  jajahan kebodohan.

Semua bisa jadi pejuang karena mencintai tanah air. Tanah tempat lahir beta. Tanah tempat kita dibesarkan. Tanah kita berlindung dihati tua. Tempat akhir menutup mata. Seperti banyak lagu yang menceritakan tentang kecintaan seseorang terhadap negaranya.

Mencintai tanah air datangnya dari diri kita sendiri. Kemudian mengimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat. Semua bisa mengaku mencintai tanah air ini, namun banyak yang melakukan pengrusakan. Mudah tersulut emosi dan menjadi pertikaiaan yang disebabkan hal sepele sampai dengan SARA.

Hal paling sederhana untuk mencintai tanah air ini adalah dengan belajar yang rajin untuk meraih cita-cita. Cita-cita kita yang pasti harus bermanfaat bagi tanah air. Namun memang tidak mudah meraihnya. Banyak keidealisan kita termakan oleh perubahan jaman dan lingkungan masyarakat yang tidak mendudung.

Jadilah bangsa yang tidak suka belajar untuk terus digilas penjajah yang kasat mata! Teruslah melakukan pengrusakan untuk menghancurkan tanah air kita! Teruslah bertikai demi membawa nama harum kelompok atau golongan individual! Teruslah membela klub sepak bola kesayangan kita untuk menunjukkan seberapa besar fanatisme! Teruslah korupsi untuk perut sendiri agar cepat dipanggil KPK! Lakukan semuanya, semaunya saja! Niscaya tanah air ini akan menangis. Mungkin para pahlawan bangsa yang berjuang mengusir penjajah ingin menampar wajahmu, kalaupun bisa.

Jayalah selalu Indonesiaku. Tanah airku.
Software Akuntansi          Gadget Unik - Jual Beli Aman


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar